Jumat, 23 Oktober 2009

Re-Design Logo PSM Makassar

Akhirnya bisa nulis postingan juga, setelah sebelumnya copy-paste truzz ^_^

Meski masih amatir bangetz

Tentang PSM Makassar, PSM Makassar adalah sebuah klub sepakbola professional di Indonesia yang bermarkas di Makassar tepatnya di stadion Andi Matalatta. Mengingat sejarah PSM Makassar yang cukup panjang maka bisa dikatakan kalau klub ini adalah salah satu klub kuat di Indonesia. PSM Makassar juga terkenal melahirkan pemain-pemain untuk Tim Nasional Indonesia, sebut saja Syamsul Chaerudin, Irsyad Aras, Rachmat Latief, Hamka Hamzah, Ponaryo Astaman ataupun legenda sepakbola Indonesia, Ramang.

Masalahnya :

Logo Klub

Logo yang sekarang dipakai PSM Makassar begitu banyak elemen, ada Kapal, Padi, Kapas, Benteng terlihat bagai bukan sebuah logo klub sepakbola. Warna dasar putih pun tidak melambangkan warna kebesaran PSM Makassar yang begitu gagah dengan warna merah.

Re-design Logo

Berbentuk perisai yang sering dipakai sama klub-klub sepakbola di luar negeri, Elemen Kapal tetap dipertahankan karena memang sesuai dengan mental orang Makassar sebagai pelaut handal. Warna dasar Merah dan Orange menunjukkan warna kkebesaran PSM Makassar. Teks Macassar ditulis dengan ejaan Inggris untuk alasan International. Tahun 1915 sebagai tahun kelahiran Klub. Bola menunjukkan bahwa PSM Makassar adalah sebuah klub sepakbola. Tulisan PSM yang gagah menunjukkan bahwa PSM Makassar adalah klub yang besar dan tangguh.

0 komentar:

Posting Komentar

 

©2009 Republik Palui | by TNB